SALAM TEMPEL

Pernahkah teman-teman meraskan hampa?

Nah, seorang pebisnis seperti saya ini sehari saja gak ketemu orang baru rasanya hampa banget. Memang paling senang ketemu orang baru tuh! Teman-teman gimana?

Nah, kemarin saya ketemu banyak orang. Banyak yang sangat dengan ramah dada-dada, say hello, menyalami, bahkan kasih salam tempel ke saya. Ya, salam tempel. Begitu ucap salam langsung nempel terus pengen dekat-dekat saya.
“Eh, ODOJERS kan?” wajahnya sumringah.
Dengan aura yang tak kalah bungah, saya sambut sapaanya. “Iya. Kok, tahu sih?”
Batin saya menduga-duga, wah jangan-jangan benar,nih… Karena aura saya semakin bercahaya oleh sebab baca qur’an. Saya bahagia dalam hati. Tapi…
“Kan, waktu itu kita ketemu di acara ODOJ.”
Masa sih? Saya belum pernah hadir dalam acara besar ODOJ loh, soalnya kan selalu tabrakan dengan jadwal ngisi training ke luar kota. Saya sangka demikian dalam benak saya.
“Kita tuh sering banget ketemu, tapi saya suka kagok mau nyapa. Da belum ingat nama.” Dia tetap meyakinkan saya.
Oke, saya anggap saja si ibu salah orang dan udah aja gitu. Kita ngobrol akrab bareng, berbagi ceria.

Tapi masih di hari yang sama.
“Assalamu’alaikum,” sapanya. “Hei, orang Jakarta kan ya? Gak nyangka ya bisa ketemu di sini?”
Waah, saya bilang dalam hati. Apa saya udah cocok ya jadi orang terkenal di Jakarta. Hihiew. Mungkin karena saya dari dulu pengen banget tinggal di Jakarta.
“Enggak Bu, saya mah domisili Karawang. Asal Lampung.”
“Ooh, tapi Mbaknya itu familiar banget ya buat saya? Kayaknya kita udah lama deket dan sering ketemu.”
Oh. Bisa jadi mirip temannya.

Lagi. Masih kemarin. Dari Mister EO.
“Wah, kalau nge-MC bagus banget gini, nanti saya ada event tanggal 6 Januari 2016 jadi MC ya di event saya. Event besar soalnya. Butuh banget orang yang sangat berpengalaman.”
“Siap!” saya tanya event apa. Dan saya sampaikan saya free. Soalnya, Januari di tanggal lain saya diundang di event lain buat jadi trainer di sebuah sekolah hebat.

Setelah kami ngobrol kesana-kemari secara bermutu, kocak, dan apa adanya. Kami dapati alasan yang sama untuk resign dari sekolah ruar biasa yang kami banggakan. Need new challenge, need to catch our truly passion.

Eh, jangan salah! Sekolah dan mendidik juga passion kami. Tapi lebih besar keinginan untuk membangun sekolah hasil rintisan dan pemikiran kami. ‪#‎tsaah‬

Saya dan beliau–sebelumnya saya akrab dengan istri dan anaknya yang sepengajian dengan saya, dulu–sangat tertarik dengan konsep menyusun acara, handling EO, hosting, dan buku. Yeah! Kami makin nyambung ke BIG DREAM, saat pembicaraan mentok di buku.

Saya suka menulis dan membaca banyak buku, mengonsep acara, mengotak-atik rundown, mengolah alur event, dan passion saya adalah mewujudkan generasi muda yang ‘Praktis Menulis, Cinta Membaca’. Nah, beliau suka sekali membaca buku-buku kreatif. Beliau kenal dekat dengan para penulis hebat, beliau punya networking luas, jago handling EO, dan kenal dengan para pemilik perusahaan buku.

Tercetuslah sebuah event Karawang Book Fair 2016 dan semacam Karawang YouthCamp. Belum ada kan di Karawang? Jadi perdana, insha Allah kita buat mendunia. Dengan tema rahasia. Tempat masih rahasia. Penulis hebat yang akan diundang untuk talkshow, rahasia juga. Karena saya yang punya konsepnya. Haha. Bermutu banget kan obrolan kami.

Kami akan jadi SUPER TEAM yang hebat dan kompak, Insha Allah. Karena janji Allah, seseorang akan disambungkan dengan orang lain yang memiliki frekuensi mimpi serta passion yang sama. Dan barangsiapa menolong agama Allah, pasti Allah akan menolongnya.

“Eeh, yang mau ke Tidung 19-20 Desember 2015 ini, kan? Wah, hebat ya. Udah pandai nge-host acara, punya kerjaan tour travel lagi. Tidungnya buat fokus training bagi-bagi ilmu Magnetic Dream kan ya… Nanti saya bantu tawarkan ke sekolah saya di Cikampek deh. Biar semua gurunya pada ikutan.”
Aduuh, masha Allah. Saya geleng-geleng kepala. Kelakuan orang-orang baru tuh kalau ketemu saya bawaannya langsung nempel aja.
The real of Law of Attraction (ini English-nya benar gak ya).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s