PEMUDA

Lucu juga sih sebenarnya kalau mengingat-ingat perjalanan Gala Premier MPMW ini: Lomba Menulis Cerpen ‘Sumpah & Cinta’.

Awalnya, pengen banget deh merangkul para barisan pemuda Karawang sekaligus pemuda Indonesia buat berkarya bareng-bareng. Karena kebetulan saya ini sukanya menulis, ya ahlinya baru bisa mengajak orang-orang sekitar untuk menulis. Gabung di Komunitas Multi Pot Magnetic Writer (MPMW) atau posting event-event lomba dari manajemen lain.

Nah, suatu ketika kegelisahan untuk menjadi seseorang yang sangat ‘bermanfaat lebih banyak’ ini memuncak. Apalagi saat saya membaca petuah bijak salah satu orang terkaya di dunia ini, Jack Ma.

Beliau, Jack Ma, pernah berpesan bahwa kalau Anda mau sukses, Anda harus membuat produk yang diperuntukkan untuk para pemuda. Dan diri ini paham benar bahwa maksud sukses di sini adalah sukses manunggal bukan sukses tunggal. Artinya, kita pasti menjadi orang sukses itu kalau membuat ‘gelora singa’ dalam jiwa para pemuda negeri ini bangkit. Gelora para pemuda untuk berkarya, bersama-sama memajukan peradaban bangsa.

Peradaban sebuah bangsa, kita tahu benar amat ditentukan oleh antusiasmenya dalam membaca. Bangsa yang besar dan bermartabat kita ketahui dengan baik bahwa orang-orangnya memiliki tingkat kegemaran baca-tulis yang tinggi. Beberapa juta eksemplar judul buku dengan genre dan nilai manfaat ilmu yang beragam seharusnya bisa digelondongkan ke hadapan khalayak untuk bisa kita nikmati menjadi santapan ruhani setiap hari. Menjadi bukti kalau kita benar-benar telah memenuhi kebutuhan psikologis dan mengasah terus ketajaman berpikir kita.

Impian sederhana untuk berkarya dengan permata-permata bangsa ini akhirnya Allah jawab. Tercetuslah sebuah ide membuat Komunitas MPMW beberapa bulan lalu. Atas rekomendasi banyak orang–setelah banyak yang membeli dan membaca novel perdana saya, Ronce-Ronce CAHAYA–dan atas keteguhan hati dalam diri. Lalu tergagaslah event Lomba Menulis Cerpen bertema ‘Sumpah & Cinta’ ini.

Masha Allah-nya lagi, langsung ada penerbit yang hendak menggandeng saya untuk menciptakan sebuah sarana produksi buku. Bahkan setelah obrolan ringan, gurih, dan kece tersebut si pimpinan redaksi mengusulkan sebuah nama untuk perusahaan buku saya.
“V.I.P saja namanya…” saya masih ingat betul saran beliau yang begitu tulus itu.
“V.I.P?” tanya saya akhirnya.
“Iya. Vadenfah International Publishing. Biar sesuai kekuatan doa dan sekaligus menjadi kekuatan cinta.”
Karena saya hanya mengobrolkan ide-ide saya kalau punya perusahaan penerbitan buku itu maunya begini dan begitu. Sukanya seperti ini, seperti itu. Maka begitu mendengar nama itu, terenyuhlah hati saya.

Merinding. Allah dengan sukses sekali membuat saya merinding oleh kekuatan doa dan cinta itu. Doa untuk terus mengajak berkarya bersama barisan mulia bernama para pemuda. Cinta untuk menumbuhkan semangat menulis dan membaca bangsa yang dirahmati Allah ini. Indonesia.

Indonesia, negara yang insha Allah baldatun thayibatun wa rabbun ghafur ini, akan menjadi bangsa yang besar. Bangsa bemartabat tinggi karena pemudanya suka sekali untuk mengamalkan ayat-ayat dari wahyu pertama. Iqra. Iqra. Iqra. Para pembaca zaman yang akan melahirkan generasi Qalam. Generasi penoreh kebesaran sejarah Islam yang selalu rindu untuk menyampaikan nilai-nilai kebesaran Allah. Dengan tinta-tinta indah bimbingan-Nya yang bisa membuat manusia bertambah menjadi makhluk paling mulia. Dengan kelembutan hati mereka, dengan segenap rasa takutnya untuk menoreh banyak dosa, dengan segenggam wibawa yang menjelma pada akhlak dalam keseharian hidup.

Mereka…
Ya, dan mereka itulah yang kita doakan dengan nama PEMUDA.
๐Ÿ‘‘Vadenfah Rerisla๐Ÿ‘‘
Presdir MPMW
Vadenfah Beauty Writer
CEO Vadenfah Tour Travel
Muslimah VIT Traveler
Master of Ceremony

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s