Kekasih Sempurna

Saat membaca judul di atas, apa yang Anda pikirkan? Saya merasakan hentakan yang sangat dalam pada diri saya. Apalagi saat saya menuliskan hal ini saya sedang melakukan tiga hal. Membaca Annida online, menonton layar latop sembari mendengarkan murattal Al-qur’an. Kali ini pun saya secara langsung menuliskan hasil dari yang saya baca dengan judul yang sama tersebut sembari menyimak Rodja FM.

Rasanya, syahdu. Dahsyat. Kenangan saya serasa ditarik ke tahun-tahun silam. Tatkala saya sedang duduk di bangku kuliah S-1–sebentar lagi saya segera menikah dan melanjutkan S-2 di Timur Tengah/Eropa, aamiin)–saya menikmati betul masa-masa hidmat itu. Tentram, penuh kesibukan bermanfaat, dan I’m what I’m read banget.

Saya semakin bersemangat dan kobaran azzam untuk kehidupan yang lebih baik serta terbaik semakin pula membakar dalam diri saya. Apa alasannya?

“Jika belum sempat menempuh pendidikan tinggi, setelah menikah usahakan menempuhnya. Jika merasa belum cukup harta, ikhtiarlah berdua untuk mencari rizki Allah. Jika ada ketidaksempurnaan fisik, carilah kecantikan lain yang tersimpan dalam diri pasangan, dan seterusnya.  Pokoknya segala cita dan harapan diusahakan bersama dalam sebuah proses panjang yang disebut “pernikahan”.  Pernikahan yang bisa membawa suami dan istri berkembang/maju bersama, adalah sebuah pernikahan yang barokah, insyaallah.”

Dan dalam hati saya tetap meyakini bahwa Allah pasti akan memberikan saya kekasih/pendamping hidup yang sempurna. Kenapa? Karena dengannya kami akan bisa saling menyempurnakan. Keyakinan ini berlandaskan sumber yang kuat.

Bahwa “apabila seorang hamba menikah, maka sungguh orang itu telah menyempurnakan setengah agama.  Maka hendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam setengah yang lainnya.”

Saya percaya bahwa Allah yang Mahasempurna akan membuat kami sempurna dengan saling menyempurnakan serta menguatkan dalam kebaikan, iman, dan takwa.

lm

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s