Cahaya Hujan

hjnnYa Allah… detik ini adalah hujan-Mu. Cahaya Hujan. Jika dikabarkan bahwa hujan-Mu pembawa rahmat, kami mohon permudahlah langkah kami untuk segera menikah sesuai harapan kami. Jadikan keluarga kami keluarga terbaik-Mu yang membumikan Al-qur’an, bermanfaat bagi ummat terbaik-Mu, sakinah, mawaddah, rahmah, wada’wah.

Ya Allah… detik ini adalah hujan-Mu. Tatkala aku membuka kalam-Mu, kutemukan baris-baris ayat suci berisi tentang keutamaan pernikahan. Bahwa dalam QS. An-Nuur:  32, Engkau telah berpesan:

وَأَنْكِحُوا الأيَامَى مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ (٣٢

32. Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang[1] di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah)[2] dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya[3]. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui[4].

Perintah-Mu untuk hamba-hamba-Mu yang belum menikah. Maka, kami mohon segera nikahkanlah kami dengan jodoh terbaik sebaik-baik pilihan yang Engkau ridai dan Engkau muliakan, dunia-akhirat. Persatukanlah kami dalam pernikahan yang suci, yang sekuat lafaz laa ilaha illllah pada tanggal terbaik yang telah kami rencanakan. Semoga tanggal tersebut adalah jua sebaik-baik tanggal yang Engkau berkahi, Engkau muliakan, dan Engkau ridai.

Ya Allah… detik ini adalah hujan-Mu. Cahaya hujan yang dengan aroma setiap bulir airnya yang jatuh adalah berasalah dari langit-Mu. Kau turunkan dari arsy-Mu dan Engkau rahmati untuk menderasi bumi pada hari ini. Dan terciumlah kristal-kristal hujan itu untuk kemenangan doa-doa kami. Mohon, restui kami menikah pada sebaik-baik permulaan hari yakni, Rabu 03-06-2015.

Ya Allah… terima kasih atas hadiah terbaik yang Engkau berikan sebagai kado ulang tahun spesial di usiaku yang 27 tahun ini pada hari Senin, 22-06-2015. Terima kasih sudah memudahkan langkah kami, menguatkan tekad kami, mengayakan serta melimpahkan rezeki kami, memberkahi kami untuk bersatu dalam ikatan terkuat-Mu, pada Rabu, 03-06-2015.

Terima kasih atas cahaya hujan-Mu yang telah menjadi saksi pada hari ini.

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.

hujn

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s