Fyuuh

Kasihan banget Appa-ku. Kesal benar deh dengan orang-orang itu. Selalu minta diperhatikan oleh Appa dan keluargaku, tapi kelakukan mereka itu tidak ada sopan santunnya banget kepada orang yang lebih tua. Paling tidak, mengucapi selamat lebaran dulu kek sebelum minta Appa datang ke rumah mereka. Suka greget deh, yang diharapkan pasti uang minimal setengah jutaan gembolan Appa. Buktinya saja, kalau Appa gak kesana aja, gak menyapa sama sekali. Kacang kok lupa sama kulit. Giliran anaknya mau menikah saja, baru meminta datang. Tanpa berbasa-basi sopan santun lagi. 

Aku jadi kepikiran, untuk oang-orang tak tahu diri macam begini, gak usah diurusi. Cuekin abis saja sama seperti cara mereka. Biar tahu rasa. Awalnya, aku masih akan memberi saran, gunakan cara lembut. Tapi bahkan di dunia ini ada orang-orang yang memang tak tahu berterima kasih, jadi kasih pelajaran saja. Biar kapok sekalian. Iiih, jahat gak sih aku, Ya Allah. Tapi benerran meradang aku. Benar-benar menyakiti dan tidak menghargai perasaan Appa dan Momy.

“Kataku sesekali kita kasih pelajaran juga. Gak usah dibalas. Gak usah datang. Gak usah kasih tahu Appa juga kalau orang-orang tidak penting itu SMS. Kelewatan!” tandasku.

“Bilangin juga ke Appa. Kalau mereka mau kita hargai dan kita perhatikan, hargai dan perhatian juga sama perasaan istriku, orang  yang lebih tua dari kalian-kalian gitu. Jangan bersikap seenaknya. Momy nurut saja sama Appa, kali ini tidak usah sama sekali diurusi SMS-SMS itu…”

Meradang nih hatiku.

Dan setelah aku pikir-pikir, sebaiknya tetap datang ke nikahan anaknya saja. Kan, manis dan lucu deh kayaknya, kalau aku dan Appa datang ke nikahan sambil bawa uang kurang lebih satu jutaan, terus aku bawa bingkisan kado. Isi kado itu B.O.M, jadi pas dibuka kan sekalian biar buat ngacak-acak acara pernikahannya. Hahha. Hangus semua tuh orang-orang di situ. 😛

Astaghfirullah… Gak boleh… Gak boleh… Orang tuaku aja sabar banget menghadapi mereka, berarti aku harus sabar karena-Mu, Ya Allah. Tolonglah, bantu bersihkan hati dan pikiranku… T_T

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s