Event Boundary

Paling senang itu kalau lagi learning online, terus menemukan sesuatu yang sederhana, tapi memikat makna banget… Tidak menyangka bisa menemukan istilah asing ini. Dan berpikir ooh, ternyata ada ya istilah ilmiahnya… ūüėõ

Dari dulu, sebenarnya selalu bertany-tanya. Apa sih sebenarnya yang terjadi pada seseorang yang sudah masuk ruangan, tiba-tiba merasa terlupa akan melakukan apa atau mau mengambil apa. Selain penjelasan, pasti ada banyak kecamuk pikiran atau barangkali di dalam tentakel otaknya sedang terjadi ketidakfokusan. Rupanya, ketika searching sambil belajar Bahasa Inggris dan Kurikulum, ketemulah dengan sebuah istilah baru.

Ya, betul sekali. Kejadian itu disebut event boundary. Saat tengah memasuki sebuah ruangan, tiba-tiba pikiran kita merasa blank lalu menjadi bingung apa ya yang mau kita lakukan, atau mau mengambil apa ya, bahkan eh tadi tuh mau ketemu siapa sih kok mesti ke dalam sebuah ruangan?

Unik, bukan? Ya, begitulah. Kita memang manusia yang diciptakan sempurna oleh Allah sekaligus tak luput dari ketaksempurnaan manusiawi kita. Bagaimanapun juga yang paling sempurna kan cuma hak Allah. “_^¬†

OK, my beloved reader… Kapan-kapan kita ketemu lagi deh ya.¬†Sharing¬†bareng lagi tentang-hal baru yang membuka cakrawala berpikir kita dan pastinya menambah cerdas. Itu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s