Menjadi Besar dan Hebat Karena Hal-hal Kecil

Hari ini ada yang bertanya pada saya. Pertanyaannya ringkas dan sederhana.

“Bu Eva kok mau sih setiap Sabtu disuruh-suruh bagiin air buat pelatih ekskul. Naik turun tangga terus lagi…”Bagi saya, cukup untuk saya tanggapi hal ini dengan senyuman.

Hmm, tapi memang tak bisa saya pungkiri sih, bahwa pertanyaan itu cukup menggelitik nurani dan untungnya bisa menukik ego. Alhamdulillah.

Justru kalimatnya itu membuat saya berpikir santai, “Lho, siapa yang disuruh-suruh, Nak… Lha wong ini tuh pelayanan terbaik yang bisa kami berikan untuk periode kesiswaan tahun ini, kok!” 

Di dalam hati juga bahkan saya menambahkan, “Saya tidak sedang disuruh-suruh oleh siapa pun… Saya sedang belajar banyak hal. Belajar bagaimana caranya melayani pelatih ekskul kalian dengan baik–excellent service. Sekaligus mengamati setiap perkembangan ekspresi kalian selama bersenang-senang di ekskul. Dan saya jadi semakin banyak tahu tentang kalian dari hari ke hari…”

Apa yang saya lakukan pada hari ini adalah cara saya untuk mendongkrak survival of life yang agamis, progresif, sekaligus dinamis. 
Suatu saat… saya pasti menjadi orang besar (besar pengaruh kebaikannya untuk negeri tercinta ini) dan hebat (kulitas ide, kreativitas, juga daya tahan ruhiyah plus jasadiyah saya) karena semangat dan ketulusan saya belajar dari hal-hal kecil seperti ini, hari ini.

Bismillahirrahmanirrahim. 
Dan pada hari ini saya bersaksi… Bersama Allah, atas nama Allah, selalu dengan rida Allah. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s