Akrobat Angin dan Hujan

Akrobat angin di puncak pohon itu menandakan bahwa hari ini akan terjadi hujan lebat.

Ini hanya perkiraanku saja yang agak iseng sebab kurasakan desaunya senja ini begitu menusuk sampai ke tulang rusuk. Mencoba mengabulkan keinginan murid-murid tercintaku—bahwa kata mereka aku berbakat untuk menjadi cenayang. Hahaha. Konyol sekali…. J

What do you think is what do you want! Ternyata bernarlah adanya itu.

Hujan adalah air yang jatuh dari langit. Hujan adalah yang membasahi tajuk demi tajuk tanah, tetumbuhan, pohonan, dan rerumputan. Yang menjadikan hamparan-hamparan tandus menjadi rimba hijau abadi. Seabadi ‘Rimba Hijau’ yang ada di Chili. Rimba yang keeksotisannya ditunjang oleh panjang aliran sungai yang mengitarinya.

Hujan pun air setinggi 230 meter yang berkelana dari tebing curam Guyana. Air terjun yang mengaliri sungai Potaro, dengan tinggi hampir 5 kaki air terjun Niagara. Amboi, keren sekali!

Hujan benar-benar membanjiri tanah-tanah gersang di kota Karawang. Hujan telah membasuh paras tanah yang kering. Hujan turun tangan melembabkan tanah tandus yang ada di gurun. Hujan menjulaikan benih-benih tumbuhan. Hujan menciptakan dunia baru yang dipenuhi semarak bebungaan. Hujan dengan ajaib mempermak penampilan dunia. Lihatlah hari esok, burung-burung akan kembali berkecipak di air sungai. Sebagian yang lainnya bertengger di dahan-dahan pohon. Mereka, burung-burung itu, akan mengeluarkan suara-suara, ada yang merdu, riang, lemah, dan bahkan tercekat sekalipun. Semua itu selalu mengagumkan, bukan?

Ya Allah, aku jatuh cinta pada hujan! Hujan selalu menyenadakan musik ritmis yang romantis bagiku. Hujan itu Mahakarya-Mu yang Mahaindah. Air yang jatuh dari langit itu begitu menakjubkan dan penuh kejutan. Aku paling suka menyusuri jalan ketika hujan, baik dalam suasana fajar, tengah hari, ataupun senja. Masya Allah, hatiku ini telah benar-benar makin tertambat pada-Mu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s